Selasa, 31 Januari 2017

CARA MEMILIH SEPATU TRAIL RUNNING

Image result for CARA MEMILIH SEPATU TRAIL RUNNING
Sebagian road runner yang baru mencoba trail running terkadang bingung untuk memakai sepatu seperti apa yang cocok dipakai dengan medan trail yang akan dihadapi.

Bila hanya berniat ingin coba melakukan aktivitas trail running, sebaiknya runner bisa memakai sepatu road yang umum dia pakai untuk lari tanpa ada perlu beli sepatu khusus trail yang baru. Ketika telah cobanya pasti akan rasakan ketidaksamaan yang penting pada lari di road dengan trail.

Bila runner merasa nyaman dengan sepatu road yang ia pakai saat lari di medan trail, maka boleh-boleh saja untuk meneruskannya. Bila tidak, maka perlu memperhitungkan beberapa tips berikut untuk memilih sepatu trail yang akan dibeli :
  1. Kenyamanan, seperti saat memilih sepatu road, kenyamanan jadi perhatian yang sama besar ketika memilih sepatu trail, karena runner biasanya akan mengonsumsi waktu yang lama ketika melalukan aktivitas trail running. Sebatas input, pilihlah sepatu dengan toe box yang cukup lebar untuk berikan kenyamanan jari kaki ketika downhill pada medan trail yang biasanya melukai kuku dan jari bila memakai sepatu dengan toe box yang pas-pasan atau bahkan juga sempit. Dapat pula dengan memberi satu ukuran semakin besar dari ukuran sepatu yang umum kita pakai.
  2. Daya cengkram, ketidaksamaan yang mencolok pada sepatu road & trail yaitu outsol dari sepatu trail semakin lebih bergerigi yang akan menolong runner ketika melalui medan trail yang bermacam. Pilihlah sepatu dengan outsole bergerigi dan tidak cepat aus/terkikis ketika sering dipakai, dan tidak licin ketika melalui medan yang basah.
  3. Perlindungan, hal yang perlu di perhatikan dalam memilih sepatu trail yaitu perlingungan sepatu pada kaki kita, karena medan trail sangat bermacam seperti akar, batu, dsb. Pilihlah yg tidak mudah sobek, tidak mudah kemasukan pasir/kerikil, cepat kering ketika basah, terdapat sejenis pelindung di bagian depan membuat perlindungan jari kaki. 
Sekian sedikit tips untuk memilih sepatu safety trail yang akan dibeli, pastinya beberapa pilihan yang bermacam dipasaran dengan menyesuikan kocek kamu. Atau pakai saja sepatu yang kamu miliki selama masihlah nyaman dipakai saat melakukan aktivitas trail running. Dan awet tidaknya sepatu trail running bergantung bagaimana kamu memakainya dan medan seperti apa yang umum kamu lewati.

Related Articles

2 komentar:

  1. kami menyediakan sepatu safety merk kent langsung dari pabriknya dengan harga terjangkau dan kualitas standar SNI. Tersedia berbagai macam tipe dan ukuran sesuai kebutuhan anda. Silahkan kunjungi website kami di www.kentshoe.com

    Terima Kasih

    BalasHapus
  2. S1288POKER Memberikan Promo Double Freechip

    Bagi Kalian semua yang ingin bergabung dan masih banyak Promo menarik lainnya

    Minimal Deposit Rp.10.000,- & Wihtdraw Rp.20.000,-

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7AC8D76B
    WA : 087782869981

    BalasHapus

Blogger templates

Popular Posts